Menjaga Pakaian Putih
By andryansyah / Tips Laundry / 0 Comments

Menjaga Pakaian Putih Anda Tetap Putih Bersih

Pakaian putih seringkali berubah menjadi kusam setelah beberapa kali dicuci. Hal ini sering terjadi bukan karena bahan pakaian anda yang kurang bagus tetapi lebih dikarena metode pencucian yang salah. Oleh sebab itu coba lakan tips berikut agar pakaian putih anda tetap putih bersinar.

Cara Memilih Deterjen Mesin Laundry

Pertama, Pisahkan pakaian putih dan kain dari pakaian berwarna gelap sebelum  melakukan pencucian. Mencuci pakaian putih dan gelap, handuk, seprai, dll, secara bersama-sama dapat menghasilkan pencampuran warna. Bahkan jika warna tidak berubah,pakaian putih juga cenderung menjadi gelap dan terlihat tidak bersih karena serabut kain yang lepas dari pakaian berwarna saat pencucian. Maka sangat disarankan agar memisahkan pakaian berwarna dengan pakaian putih saat pencucian.

Kedua, pisahkan menurut jenis kain. Jenis kain perlu dipertimbangkan saat memisahan cucian. Jenis kain dapat dipisahkan lebih lanjut sebagai berikut: Kain Asetat dan akrilik dicuci bersama-sama, Linen dan katun dapat dicuci bersamaan juga, untuk mencuci wol harus tersendiri dan tidak dapat digabungkan, pakaian berbahan  halus harus dicuci dengan tangan.

Ketiga, dalam pencucian pakaian putih gunakan air panas di awal-awal mencuci. Ini hanya disarankan untuk jenis kain yang tahan dnegan air panas serta temperature panasnya pun harus disesuaikan dengan aturan ketahanan kain.

Keempat, gunakan cukup sabun atau deterjen untuk mencuci kotoran yang menempel.

Kelima, pertimbangkan untuk menambahkan booster laundry untuk mencuci pakaian putih anda. Menambahkan baking soda atau pemutih akan meningkatkan efektivitas deterjen Anda.

Yang terakhir, pastikan bahwa pakaian yang benar-benar dibilas dengan bersih. Ini bertujuan untuk menghapus semua noda dan kotoran atau air kotor yang dapat merusak tampilan warna pakaian putih anda. Setalah itu gantunglah pakaian anda dibawah sinar matahari secara langsung untuk pengeringannya.

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *